Kategori
Projects Collective Cave

Collective Cave 07 – Otten Coffee Bandung

Otten Coffee Bandung ada di atas lahan yang bekas kantor asuransi. Tantangannya adalah bagaimana memberikan desain yang menarik sekaligus memberikan nafas identitas yang baru untuk Otten Coffee.

Desain dimulai dengan memperhitungkan mana yang bisa dipakai dan mana yang tidak bisa dipakai di dalam bangunan yang lama. Kami mengidentifikasi bahwa kolom struktur, balok, dan plat beton dalam kondisi yang baik. Desain kemudian difokuskan kepada pengalaman ruang dari customer dari awal melihat dari street scape Pasir Kaliki melihat ke arah dalam. Kami membuat kombinasi material batu bata, bentuk lengkung, beton, besi, dan batu alam, juga material kayu sebagai aksen arsitektur yang membuat orang tertarik memasuk bangunan. Di dalam bangunan ruang – ruang didesain dengan 3 area skylight utama skylight untuk memberikan pencahayaan tidak langsung.

Skala ruang dimainkan dengan pemanfaatan ruang dengan ceiling pendek, tinggi, dan double height foyer. Skala ini digabungkan dengan permainan material anyaman bambu, beton, yang merupakan kombinasi material tradisional dan industri.

Dinding – dinding dibuat dari panel – panel yang mudah dikonstruksi dan tidak memiliki biaya tinggi dengan lampu dan rak pajang yang terintergrasi. rak pajang didesain berundak – undak untuk memanfaatkan jarak pandang customer begitu memasuki ruangan sehingga bisa memantik Otten Experience yang unik dan baru.

Oleh Realrich Sjarief

Founder of RAW Architecture

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s