Tata Soemardi Design Lecture

[vc_column_text width=”2/3″ el_position=”first last”]

Tribute to Ahmad Rida (Tata) Soemardi adalah satu acara presentasi yang diinisiasikan oleh Sibarani Sofian dan Realrich Sjarief untuk mengenang peran besar almarhum Pak Tata dalam membimbing murid – muridnya dimana mereka berada. Pak Tata adalah tempat untuk pulang, tempat untuk bercerita, tempat untuk mendapatkan semangat, api pencerahan dalam setiap simpul perjalanan kehidupan yang datang. Beliau tidak pernah lelah untuk memberikan dirinya untuk orang – orang di sekitarnya. Banyak orang sudah mendapatkan inspirasi dari yang dilakukan beliau di komunitas di Bandung, ataupun pengajaran – pengajaran yang dilakukan sehari – harinya di Insitut Teknologi Bandung. Beliau adalah satu sosok pendidik yang tulus untuk melihat anak – anak bimbingannya berkembang dengan berkata “Saya tahu kamu akan jadi orang hebat.”

Pak Tata adalah alumni dari Insitut Teknologi Bandung sebelum ia meneruskan pendidikan magister di University of Pennsylvania untuk mendapatkan gelar master di bidang arsitektur dan tata kota. Ia mengajar di jurusan Arsitektur Insitut Teknologi Bandung dan pendiri dari Bandung Creative Community Forum (BCCF)

Mungkin beliau pergi terlalu cepat, namun api semangat beliau, yang dirintis sejak beliau ada di dunia akademik dan praktik sudah menjadi rintisan bagi murid – murid dan kolega – koleganya untuk mejadi mata air di tengah masyarakat. Untuk itulah acara ini ada yaitu untuk menyambung tongkat estafet yang menghubungkan orang lama dan baru untuk menambah lagi titik – titik mata air yang sudah dimulainya dengan membimbing banyak anak muda baru melalui inspirasi yang dibagikannya.

[/vc_column_text] [vc_teaser_grid grid_columns_count=”4″ grid_content=”teaser” grid_layout=”title_thumbnail_text” grid_link=”link_post” grid_link_target=”_self” grid_template=”grid” grid_layout_mode=”fitrows” grid_categories=”Tributetotatasoemardi” order=”desc” width=”1/1″ el_position=”first last”]