Kategori
Team - Reflection Letter

Ryan Dwi Priyambodo – Universitas Sriwijaya (Unsri)

Halo! Perkenalkan, saya Ryan Dwi Priyambodo, mahasiswa tahun ke – 4 Universitas Sriwijaya. Memiliki kesempatan untuk kerja praktik di RAW merupakan pengalaman saya yang sangat berharga. Di hari pertama mengunjungi studio RAW, saya dan ketiga teman saya yang memang kebetulan berasal dari satu kampus, langsung disambut hangat oleh Realrich untuk diwawancarai mengenai latar belakang maupun alasan memilih RAW sebagai tempat magang. Realrich yang sempat menjadi pembicara materi di salah satu mata kuliah kampus saya dan juga tempat yang dikenal “bergengsi” dalam dunia arsitek pun menjadi salah satu alasan saya mengapa memilih tempat ini.

Di hari awal bekerja, sudah sangat terasa perbedaannya bagaimana menjadi seorang arsitek di dunia kampus dibandingkan dunia kerja aslinya, saya diajarkan betapa pentingnya ilmu komunikasi itu, dimana skill komunikasi adalah salah satu kekurangan yang saya sedang kembangkan di diri saya sendiri. Kak Andriyan atau kak Riyan, yang memang kebetulan memiliki nama panggilan yang sama dengan saya dan lucunya kami satu universitas yang sama juga, menjadi PIC saya dalam bekerja. Banyak hal yang saya pelajari kak Andriyan maupun kakak kakak yang bekerja di RAW, dari cara bagaimana mereka berkomunikasi, mengapresiasi maupun mengajari dalam hal bidang arsitektur. Tidak hanya dalam dunia pekerjaan, kakak di RAW juga sering mengajak saya untuk pergi ke wisata bangunan arsitektur di tiap minggunya, terutama dari kak Tyo yang memang memiliki hobby jalan jalan, hampir setiap minggunya memiliki ide tujuan ke tempat tertentu. Dari acara wisata ini, juga menjadikan pengalaman buat saya untuk mempelajari bagaimana bangunan arsitektur itu

Untuk kakak kakak yang telah mengajari saya banyak hal kak Rich, kak Andriyan, kak Timbul, kak Pandu, kak Tyo, kak Haykal, kak Melisa, kak Putra, kak Adzlin, kak Rico, kak Khafyd, kak Kirana, kak Audy, kak Fian, kak Mei Mei, kak Fina, kak Shofi, kak Lulu, kak Ufi, kak Gaby dan yang mungkin saya belum sebutkan, terima kasih telah membimbing dan mengajari saya banyak hal di RAW ini, serta teman magang saya, Akmal, Zyadi, Nanda, Damas, Devi, Manuel dan Janice yang telah menemani dan mengisi hari – hari saya di RAW.

Thank You everyone for welcoming me into RAW with a warm smile,
I hope to see you all again!

Oleh Realrich Sjarief

Founder of RAW Architecture

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s