Kategori
Team - Reflection Letter

Satria Aulia Firdaus – Universitas Sebelas Maret

Reflection Letter:

haloo, kenalin aku satrio, mahasiswa semester 5 dari universitas sebelas maret, sebenernya aku bingung sih mau nulis apa, soalnya emang banyak banget pelajaran yang didapatkan selama 2 bulan magang disini. Saking banyaknya, sampe pernah kebawa mimpi ngerjain kerjaan RAW dan bangun dalam keadaan kaget.

Pertama-tama aku mau ngucapin banyak terimakasih kasih kepada ka rich dan ka yudith atas kesempatan magangnya di kantor se keren ini. Jujur kaget sih pas pertama kali di chat ka yudith udah bisa masuk pas seninnya. Pas dikabarin, perasaan antara seneng dan takut menjadi satu, seneng karena diterima, dan takut karena minimnya pengetahuan.

Dua minggu pertama magang disini, jujur aku agak kaget sama workflow RAW soalnya kaka-kaka nya sering banget lembur “ternyata mitos arsitek sering begadang benar guys” tapi mereka pada enjoy sih keliatannya. Ohiya, tiga minggu pertama aku ditempatin di divisi desain terus dimentorin sama ka riyan. Aku seneng banget karena disini aku jadi tau cara kak rich brainstorming desain melalui sebuah sketch. Sketchnya ka rich keren banget menurut aku.

Setelah itu, aku ditempatin di divisi build bersama bang putra khairus shidqi jamet jakbar is in the house. Disini aku banyak belajar tentang detailing dan koordinasi sama orang lapangan, seperti mang tata, pak santo, pak watno, dan lain-lain pokoknya banyak dah. Ohiya di divisi ini jg ada gambar aku yang terealisasikan alias terbangun, yaa walaupun cuman pintu besi. Mungkin segitu aja pengalaman magang aku selama dua bulan ini, sebenernya masih banyak sih. Kalo penasaran nanti hubungi aku aja.

Last but not least, aku mau ngucapin terimakasih buat semua orang yang ada disini. terimakasih buat ka rico yang asik banget bocahnya, terimakasih kepada ka audi dan ka tyo yang sudah menjamet bersama, terimakasih kepada teh ajlin yang sering banget jawab pertanyaan aku walaupun ga penting, ka putra dan ka riyan udah yang sabar banget ngajarin aku. Makasih juga buat temen-temen intern yang lain, qea, ippi, seva,kemal, doni, zikri, jessica, nada, uung, inggrid, rifa, dan heru. Special thanks to pandu yang udah ngajakin aku buat magang disini.

yaaa intinya banyak banget sih hal yang aku dapetin selama magang disini, semoga ilmu-ilmu yang telah diajarin bisa berguna buat aku dan orang lain.

Terimakasih RAW

salam hangat, satrio

Motivation Letter:

Kepada Yth

Pimpinan / Principal

Realrich Architecture Workshop

Melalui motivation letter ini, saya ingin mengungkapkan ketertarikan saya untuk mengikuti program Internship Bersama Realrich Architecture Workshop (RAW). Saya, Satrio aulia Firdaus, merupakan mahasiswa semester 5 program sarjana 1 (S1) arsitektur Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta. Menjadi arsitek merupakan cita-cita saya sejak kecil. Cita-cita tersebut lahir dari minat bakat saya dalam hal menggambar. Adapun tujuan saya mengikuti internship bersama RAW adalah saya ingin menambah pengalaman dan wawasan. Selama kurang lebih 2 tahun menjadi mahasiswa arsitektur, saya telah dibekali teori dan praktik dari dosen serta mengikuti beberapa sayembara. Akan tetapi, saya merasa kurang akan ilmu yang telah saya dapatkan. Untuk menambahkan ilmu yang telah saya dapatkan, praktik lapangan sangat diperlukan agar saya dapat melihat arsitektur dari segi praktisi.

Oleh sebab itu saya memberanikan diri untuk mendaftar sebagai peserta internship di RAW Sebelum memutuskan mendaftar pada program internship ini, saya sudah mengikuti beberapa sayembara dan alhamdulillah sudah beberapa kali masuk ke tahap penjurian final. Kerja keras dan pantang menyerah menjadi salah satu kekuatan saya. Ke depannya saya akan menerapkan ilmu dan pengalaman yang terlah saya dapat dan mengabdikannya kepada masyarakat. Selain mengikuti banyak sayembara, saya juga aktif dalam himpunan arsitektur. Saya gemar mengikuti berbagi seminar demi menambah pengetahuan dan pengalaman di bidang arsitektur. Saya percaya bahwa arsitektur dipengaruhi oleh tempat dimana kita bernaung.

Ibarat gelas kosong, selalu siap untuk dituangi ilmu apapun dan akan terus memandang lebih luas serta berkontribusi penuh terhadap kesempatan yang telah diberikan. Oleh sebab itu, sangat penting meningkatkan pengetahuan yang dimiliki dari berbagai sumber terpercaya.

Demikian motivation letter ini saya buat. Besar harapan bagi saya dapat bergabung dan berkontribusi dalam program intership ini. Atas perhatiannya, diucapkan terimakasih

Jabat Erat,

Satrio Aulia Firdaus

Oleh Realrich Sjarief

Founder of RAW Architecture

Tinggalkan komentar