Kategori
Project Bioclimatic House

Bioclimatic Home 31 – Vermont

Rumah ini terletak di daerah Bukit Golf, daerah ini lumayan dingin dan nyaman karena banyak tanaman dan banyak pohon-pohon besar. Rumah milik pasangan programmer, terdapat tangga diluar sebelum kepintu masuk, untuk memberikan privasi yang menutupi lantai dasar. Tangga diluar pagar seperti memposisikan bangunan ini diatas gundukan, seperti apa yang dikerjakan oleh Alvar Aalto di bangunan Saynatsalo.

Rumah ini dibawahnya difungsikan sebagai lantai service, diatasnya untuk living room yang diakses melalui tangga-tangga naik ke atas untuk melihat view. Ketika naik keatas baru ada gerbang, ketika dibuak, ruangan blong, dikanan full, baru disebelah kiri ada kolam renang.

Naik ke atas lagi ada dua bedroom, dan dibawah ada satu, jadi total ada tiga badroom. Diatas tempat buat chill out, santai-santai dimana ditengah-tengahnya ada pohon. Voidnya dirumah ini menerus dari atas turun kebawah sampai ke lantai dasar, jadi harapannya lantai dasar tidak akan gelap. Terdapat skylight juga, yang setelah diskusi, ternyata client kami menyukai bentuk lengkung dan menyuakai desain lengkung yang kami desain supaya rumahnya lebih feminim.

Oleh Realrich Sjarief

Founder of RAW Architecture

Tinggalkan komentar