Kategori
Project Bioclimatic House

Bioclimatic Home 32 – Banjar Jakarta

Rumah ini didesain untuk satu keluarga besar, kalau berkumpul bisa sampai lima puluh orang, bisa sampai seperti bazar dan hire UMKM untuk datang kesana. Jadi rumah ini sebenarnya merupakan rumah keluarga besarnya dari keluarga client kami ini. Kalau mereka ke Jakarta, mereka akan menginap dirumah ini. Rumah aslih client kami di Banjar, Klaimantan. Jadi rumah ini memang dikhusukan untuk keluarga besarnya, dari keluarga ibu dan kakek-neneknya supaya bisa menginap disini.

Jadi rumah ini seperti the sanctuary of their big family. Dirumah ini kami seperti membuat komposisi tebing dan gunung di atasnya. Diatasnya ada banyak permainan bentuk lengkung-lengkung supaya bidangnya lebih bermain seperti wonders all of the things.

Begitu masuk melalui jendela bulat ada ramp keatas, terdapat ruang berkumpul dilantai dasar dan lantai atas. Jadi dua lantai blong sampai ke belakang memang diperuntukkan untuk ruang berkumpul, kemudian dihubungkan dengan kolam renang diujung yang ketinggiannya diantara lantai dasar dan lantai diatasnya. Jadi kolam renangnya sebagai mezaninnya yang bisa memberikan suasana ruang yang bisa benar-benar chill out. Dilantai atasnya terdapat lima kamar besar, master bedroom diatas dan ada mushollah, Lantai paling atasnya lagi untuk roof garden untuk bersantai.

Oleh Realrich Sjarief

Founder of RAW Architecture

Tinggalkan komentar